Blog Tiket Turindo

Tanya Jawab tentang Tiketturindo

Tanda tanya

Tentang Tiket Turindo

Produk apa saja yang yang dapat dilayani Tiket Turindo?

Tiket Turindo melayani pemesanan dan pembelian tiket pesawat domestik dan internasional. Anda dapat membandingkan harga tiket pesawat dari semua maskapai mulai dari harga termurah sampai termahal.

Bagaimana cara menghubungi Tiket Turindo?

Anda dapat menghubungi Tiket Turindo langsung melalui telepon ke salah satu nomor Call Center kami. Selain itu Anda juga bisa chatting dengan customer service online kami melalui live chat di browser atau Whatsapp.

Bagaimana cara menjadi member di Tiket Turindo? Apakah ada biaya pendaftaran?

Anda bisa melakukan registrasi langsung dengan cara mengisi form pendaftaran disini.

GRATIS! biaya pendaftaran member di Tiket Turindo. Hanya pendaftaran kemitraan atau agen yang dikenakan biaya pendaftaran sesuai dengan paket keagenannya.

Pencarian Tiket

Bagaimana cara memesan tiket di Tiket Turindo? Apakah ada biaya pemesanan?

Anda dapat melakukan pencarian rute penerbangan yang anda inginkan pada halaman pencarian dan mengikuti langkah-langkahnya, Untuk panduan pemesanan tiket dapat dilihat disini. Anda dapat melakukan booking dan pembelian langsung di Tiket Turindo setelah Anda melakukan pencarian. Tidak ada biaya pemesanan (Booking Fee) untuk setiap pemesanan dan pembelian yang dilakukan.

Rute mana saja yang terdapat dalam sistem pencarian Tiket Turindo?

Penerbangan domestik kami mendukung rute maskapai Lion Air (Wings dan Batik), Sriwijaya, Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, Kalstar, Trigana, Express, Nam air, Transnusa. Untuk rute penerbangan internasional silahkan langsung menghubungi customer service kami melalui telepon atau chatting online.

Bagaimana jika saya ingin mencari penerbangan pagi, siang atau malam?

Setelah meng-input-kan rute perjalanan, tanggal dan jumlah penumpang sistem akan menampilkan halaman hasil pencarian. Di halaman hasil pencarian ada opsi filter pencarian (disebelah kiri atas), kemudian pilih rentang waktu keberangkatan yang diinginkan.

Harga Tiket

Harga yang tertera sudah termasuk biaya Bagasi dan Airport Tax?

Harga yang tertera sudah termasuk bagasi. Perhitungan berat dan harga bagasi mengikuti ketentuan yang diberlakukan oleh tiap maskapai penerbangan. Untuk saat ini hampir semua maskapai menyertakan Airport Tax dalam harga pembelian.

Apakah harga tiket untuk penumpang bayi (Infant) dan anak-anak berbeda?

Biasanya, harga tiket penumpang anak-anak diberlakukan untuk anak berumur 2 – 12 tahun dan harga tiket penumpang bayi untuk anak berumur di bawah 2 tahun. Harga dan peraturan untuk kategori penumpang anak-anak dan bayi berbeda tiap maskapai, tergantung kebijakan yang diberlakukan. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi maskapai bersangkutan.

Mengapa harga tiket pesawat kadang dapat berubah?

Untuk mempercepat proses pencarian, sistem menyimpan informasi harga tiket untuk sementara waktu. Karena itu, ketika Anda dialihkan ke halaman pembayaran, harga terkadang mungkin berubah. Selain itu, penentuan harga sepenuhnya merupakan hak dari masing-masing maskapai dan tergantung pada ketersediaan seat

Pembelian dan Pembayaran

Apakah bisa melakukan pemesanan dan pembayaran di kantor Tiket Turindo?

Selain melalui website, Anda dapat melakukan pemesanan dan pembelian melalui kantor Tiket Turindo yang berlokasi di Jl. Gejayan No.39, Yogyakarta. Untuk melihat alamat kantor & kontak kami silahkan akses di sini. Anda juga dapat melakukan pemesanan dan pembelian tiket melalui Call Center dan SMS Center kami.

Bagaimana jika saya tidak melakukan pembayaran setelah melakukan pemesanan?

Apabila Anda tidak melakukan pembayaran atas pemesanan yang dilakukan sampai melewati batas waktu (Time Limit) maka tiket yang sudah dipesan akan hangus (Expired) dan ter-cancel secara otomatis oleh sistem.

Informasi Umum

Maskapai apa saja yang bisa melakukan Web Check In?

Untuk saat ini hampir semua maskapai  menyediakan fitur layanan Check In online di website-nya.Lion Air: LionWebCek, Air Asia: AirAsiaWebCek

Apakah ada aturan khusus untuk tiket promo?

Tidak ada, Tetapi ada beberapa tiket promo yang pembelian nya harus di maskapai atau dengan prosedur tertentu yang sudah di buat oleh maskapai tersebut.Silahkan berlanggan newsletter kami untuk update informasi tiket promo maskapai, event promo Tiket Turindo, dan informasi lainnya.

Perubahan, Pembatalan, dan Refund

Apakah bisa melakukan perubahan jadwal penerbangan melalui Tiket Turindo?

Bisa, dengan cara melakukan booking ulang namun perlu diperhatikan bahwa harga dan ketersedian seat menyesuaikan saat melakukan booking ulang. Melakukan perubahan jadwal untuk tiket yang sudah ter-issued silahkan langsung memproses ke maskapai, charge di tentukan oleh maskapai sesuai dengan ketersediaan seat saat itu.

Apakah bisa melakukan proses Refund melalui Tiket Turindo? Apakah dikenakan biaya?

Bisa, kami akan membantu proses Refund ke maskapai. Namun perlu diperhatikan aturan, ketentuan dan prosedur tiap maskapai berbeda. Semisal, AirAsia, proses Refund HARUS dilakukan oleh penumpang itu sendiri.Untuk biaya Refund melalui Tiket Turindo, kami memberlakukan biaya administrasi sebesar Rp. 25.000,- per Kode Booking.

Sistem Keagenan

Tiket Turindo memiliki sistem keagenan tiket pesawat?

Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis tiket pesawat atau bergabung dengan sistem-sistem seperti keagenan, Anda dapat membaca informasinya di halaman Kemitraan. Anda juga bisa mengirimkan email ke alamat info@tiketturindo.com dengan mencantumkan: Nama, Alamat, Nama Travel Agent, dan Nomor Kontak yang bisa dihubungi. Kami akan mengirimkan informasi seputar sistem keagenan kami kepada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *