Blog Tiket Turindo

keuntungan booking tiket pesawat online

air asia(1)

Tiket pesawat online, yang sering bepergian tentu sudah tahu bahwa Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan keputusan untuk menutup counter penjualan tiket pesawat di seluruh bandara Indonesia. Penutupan counter penjualan tiket di bandara dilakukan dengan alasan mengurangi calo tiket pesawat sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan calon penumpang.

Dengan kemajuan teknologi dan kecanggihan gadget sekarang ini, penutupan counter tiket di bandara harusnya tak terlalu diresahkan traveler. Anda bisa booking dan membandingkan harga tiket pesawat di berbagai situs penjualan tiket pesawat melalui smartphone.

Saat ini sudah banyak marketplace penjualan tiket pesawat yang rutin menawarkan promo tertentu. Proses booking tiket di website maskapai pun makin mudah, dengan berbagai alternatif pembayaran, mulai dari kartu kredit, ATM, hingga pembayaran di gerai swalayan.

Berikut beberapa kelebihan booking tiket pesawat via online:

Fleksibel

Anda bisa membeli tiket pesawat pada hari-H, sebulan sebelumnya, atau bahkan setahun sebelumnya. Anda juga bisa bebas memilih hari, tanggal, dan jam penerbangan sesuai destinasi yang akan dituju, sambil berdiskusi dengan pasangan atau keluarga.

Cepat

B’timers tidak perlu berkunjung ke agen travel atau counter penjualan di bandara. Proses pencarian tiket pesawat, kecocokan harga, hingga proses pembayaran semua bisa dilakukan dari smartphone atau laptop di sela-sela kesibukan harian.

Banyak Pilihan

Beberapa situs penjualan tiket pesawat dan website resmi maskapai sendiri kini mengakomodir pembayaran berbagai metode pembayaran. Mulai dari penggunaan kartu kredit, ATM, transfer tunai, hingga pembayaran kode booking di gerai-gerai minimarket yang kini menjamur di pelosok daerah.

Aman

Pembayaran melalui online kini semakin aman karena kita tak perlu mengisi data-data rahasia. Cukup mengisi nama, nomor handphone, dan nomor identitas (nomor paspor untuk penerbangan luar negeri) dan alamat email. Proses transaksi sangat simpel dan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Diskon dan Promo

Tak jarang beberapa situs penjualan tiket pesawat memberikan diskon atau promo khusus pada periode tertentu. Seperti potongan tunai hingga diskon pada hari-hari besar, seperti Imlek, Labaran, Natal, dan Tahun Baru. Tiket promo dari maskapai akan lebih murah dengan adanya diskon atau promo dari pihak website penjualan tiket pesawat online.

Dengan beberapa kelebihan tersebut, kini B’timers tak ragu lagi untuk booking tiket pesawat via online. Book a ticket and just go!

 

sumber:http://goo.gl/DSHP9F

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *