Blog Tiket Turindo

Harga Tiket Pesawat Mahal, Dishub Siap Panggil Otoritas Maskapai Penerbangan

pesawat

HarianPapua.com – Tingginya harga tiket pesawat di wilayah Indonesia Timur membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua berencana untuk menggelar rapat bersama demi membahas penyediaan harga tiket yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Djuli Mambaya, pada hari Senin (14/3/2016), kemarin.

“Saya akan memanggil semua maskapai penerbangan dan otoritas bandara yang ada di Papua, kita mau satukan pemahaman oleh karena itu, kami akan bertemu langsung guna menanyakan dan menentukan harga ambang atas dan bawah supaya ke depan masyarakat bisa menikmati penerbangan dengan murah,” katanya.

Djuli pun berharap rapat bersama dengan otoritas bandara maupun maskapai yang berada di seluruh wilayah Papua tersebut dapat digelar pada bulan Maret 2016 ini.

“Sehingga kebijakan harga batas atas dan bawah sudah dapat diterbitkan secepatnya, sehingga masyarakat sudah dapat mulai menikmati layanan harga jual tiket murah,” katanya lagi.

Dia menambahkan harga jual tiket di Indonesia bagian barat dan bagian timur terjadi kesenjangan yang sangat tinggi untuk itu, pihaknya ingin supaya ada kesamaan harga sehingga ada keadilan di negeri ini. (Antara)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *