Blog Tiket Turindo

April, Xpress Air Akan Buka Rute Pekanbaru-Malaka

maskapai-penerbangan-xpress-air

Seiring tingginya angka kunjungan wisata medis ke negara Malaysia, April mendatang, maskapai Xpress Air akan membuka rute Pekanbaru-Malaka, Malaysia.

Seperti diungkapkan Rizon Jayadi, Station Maneger PT Travel Express Aviation Service Pekanbaru, rute itu bakal diterbangi dengan pesawat Dornier 328-100 berkapasitas 32 penumpang, empat kali dalam seminggu.

“Rute Pekanbaru-Malaka sangat berpotensial untuk dikembangkan pihak  maskapai. Karena banyak warga Indonesia, termasuk Riau yang berobat ke Malaysia, setiap tahunnya,” kata Rizon, seperti dilansir Bisnis.com

Rencananya, pesawat akan terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) pada pukul 11.00 WIB dengan lama durasi penerbangan sekitar satu jam sebelum tiba di Bandara Melaka (MKZ) pada pukul 13.00 waktu setempat.

Sejauh ini, pihak maskapai belum menentukan tanggal penerbangan perdana. Untuk harga tiket, Rizon menyebut Xpress Air mematok tarif Rp 600.000, lebih murah dari Maskapai Malindo yang satu-satunya menerbangi rute itu dengan harga tiket sekitar Rp1 juta.

Rizon mengatakan maskapai asal Indonesia Timur ini akan terus mengembangkan sayapnya di rute Sumatra dan Jawa. Xpress Air akan membuka rute Pekanbaru-Bandung dan siap bersaing dengan maskapai Air Asia dan Citilink.

Xpress Air menapaki wilayah  Indonesia bagian barat dengan membuka rute di Sumatra, yaitu Pekanbaru, Tanjung Pinang dan Palembang. Hingga kini, rute ini masih rutin diterbangi setiap empat kali dalam seminggu semenjak terbang perdana pada akhir tahun lalu.

Bokking tiketnya di tiketturindo.com

Sumber: http://goo.gl/iQijvS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *