Blog Tiket Turindo

6 Tips liburan yang menyenangkan ala tiketturindo.com

tiketturindo.com

Setuju kan, kalau liburan selalu bisa menjadi kata yang paling membuat orang merasa senang hanya dengan membayangkannya saja. Namun, liburan juga bisa saja menjadi hal yang tidak menyenangkan, terutama saat liburan tidak terencana dengan baik. Hindari hal ini agar tidak terjadi pada liburan Anda dengan melakukan 6 hal yang wajib diceklis ini sebelum Anda pergi berlibur.

  1. Planning

Rencana awal adalah faktor terpenting. Mulai dari tanggal keberangkatan, saat anda di lokasi wisata,dan sampai liburan anda berakhir.

Rencanakan seluruh perjalanan anda. Menggunakan jasa transportasi yang bagaimanakah untuk menuju lokasi wisata,apa-apa saja yang akan anda lakukan di lokasi wisata,apa-apa saja yang ingin anda beli di perjalanan wisata anda,dan lain-lain.

Dengan adanya perencanaan di awal,anda akan memiliki list-to-do,sehingga keuangan anda lebih mudah diatur selama anda berwisata.

  1. Dokumen

Ketika Anda bepergian keluar negeri, terutama ke negara-negara yang membutuhkan Visa sebagai kunci untuk membuka gerbang imigrasi sehingga Anda bisa masuk kedalam negara yang Anda tuju,

maka Anda harus mengurus kelengkapan paling krusial yang satu ini. Pastikan juga paspor Anda masih berlaku dan jangan lupa untuk membawa tiket Anda bersama dengan Anda untuk mempermudah proses boarding Anda selama di bandara.

  1. Packing

Barang bawaan yang terlalu banyak akan menambah pengeluaran anda selama liburan. Sebagai contoh,jika anda memilih transportasi udara,anda akan dikenakan biaya tambahan jika anda membawa barang bawaan terlalu banyak.

Belum lagi nanti,sampai tempat tujuan, anda akan repot untuk menenteng atau menyimpan barang bawaan anda. Bawa barang anda seperlunya saja.

  1. Ticketing

Setelah hitung-hitung budget, kini saatnya beralih ke tiket dan akomodasi. Jika Anda akan pergi ke tempat yang mungkin dijangkau oleh mobil, maka ini tidak akan terlalu menjadi masalah. Namun akan menjadi masalah bila tempat yang ingin dikunjungi berada di luar pulau atau luar negeri, karena Anda harus memiliki tiket pesawat.

Pastikan Anda mendapatkan penerbangan terbaik dengan harga yang paling terjangkau. Anda harus rajin membandingkan harga penerbangan airlinesĀ  satu dengan yang lainnya. Tidak hanya pesawat, hotel juga harus Anda persiapkan sebelum Anda pergi berlibur.

Pilih yang nyaman, karena hotel akan menjadi rumah Anda selama berlibur. Untuk tiket pesawat kami sarankan mengunjungi website tiketturindo.com, karena banyak promo setiap harinya, Pastikan anda sudah men subscribe email anda ke tiketturindo.com untuk mendapatkan promo nya lebih update.

  1. Gadget

Gadget ini bisa smartphone atau kamera. Dua barang ini wajib kamu bawa. Smartphone berfungsi untuk pamer mengabari orang-orang terdekat mengenai keadaan kita. Atau bisa juga jadi kamera, kan sekarang ini kamera di smartphone sudah canggih banget.

Atau kalo kamu merasa kamera smartphone kurang mumpuni mengabadikan momen-momen liburan, kamu juga bisa membawa kamera beneran. Eits, jangan lupa bawa pembungkus kamera kedap air juga ya.

Apalah arti smartphone kalo baterainya habis. maka dari ituĀ  sekalian, janganlah kamu lupa buat membawa yang namanya power bank atau charger universal.

  1. Holiday

Happy Holiday semoga liburan anda dan keluarga semakin menyenangkan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *